Tugas teori organisasi umum


materi pertemuan 1&2 Komunikasi  Teori Organisasi Umum 2#
Kasus :FKPPI Yakinkan Tetap Netral jelang Pemilukada
Nama: EKO PRAKOSO 2KA24 13114465
SUMBER:http://batampos.co.id/22-10-2015/fkppi-yakinkan-tetap-netral-jelang-pemilukada/ 

FKPPI Yakinkan Tetap Netral jelang Pemilukada


Dandim 0317/TBK Letkol Inf Dec Jerry Simanungkalit sekaligus Pembina Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri Kabupaten Karimun menegaskan, netralitas FKPPI dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) Desember mendatang, merupakan harga mati.

“Kalau pun ada yang membawa nama FKPPI untuk mendukung salah satu pasangan calon, itu bukanlah keputusan organisasi secara menyeluruh, tetapi merupakan individu. Karena FKPPI bukan organisasi politik,” tegas Jerry Simanungkalit di hadapan anggota FKKPI Kabupaten Karimun, Rabu (21/10) kemarin.

Dijelaskan Jerry, FKPPI merupakan salah satu organisasi yang dibentuk untuk mewadahi putra putri purnawirawan TNI dan Polri untuk belajar organisasi sekaligus mempererat silaturahmi. Jadi sesuai dengan arah pertama dibentuknya organisasi ini, bukan untuk politik. “Secara organisasi, FKPPI tidak boleh mengeluarkan stateman politik untuk memihak salah satu kandidat. Tapi kita juga tidak menghalangi, sebagai hak pribadi, dan bagian masyarakat Indonesia, anggota FKPPI mempunyai hak untuk memilih secara demokrasi,” papar Jerry.Sebaliknya, lanjut Jerry, semua warga sudah tahu bahwa FKPPI itu merupakan binaan TNI. Seandainya FKPPI tidak netral dalam menghadapi pilkada, maka netralitas TNI pun ikut dipertanyakan. “Jadi saya tegaskan lagi, bahwa organisasi FKPPI itu netral dalam pilkada,” pesan Jerry. Di tempat yang sama, Sutoyo Ketua FKPPI Karimun pun menegaskan, netralitas seluruh anggotanya tetap terjaga dalam menghadapi pilkada. “Ini instruksi, kalau pembina sudah mengatakan FKPPI netral, maka kita harus tunduk. Kita juga menyadari bahwa FKPPI bukanlah organisasi politik, artinya secara organisasi kita tidak memihak siapa-siapa, tetapi kita ada di mana-mana,” ujar Sutoyo diamini Ketua DPC PPM Karimun Kodrat Isnawan meyakinkan



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembelian tiket secara online dan pencetakan tiket kereta api secara mandiri

SIX SIGMA DAN TQM

PENGERTIAN, MANFAAT, DAN PERNANAN MANAJEMEN LAYANAN SISTEM INFORMASI BAGI LINGKUNGAN SEKITAR